Rabu, 14 April 2010

DPR Diminta Tidak Mempolitisir Masalah Susno

Jakarta, RMOL. Insiden pencidukan Komjen Susno Duadji oleh Divisi Propam Mabes Polri di Bandara Soekarno Hatta, Senin lalu (12/4), harus dilihat secara proporsional.

DPR dalam hal ini pun diminta untuk tidak mempolitisir tindakan Polri tersebut. Demikian dikatakan Ketua Umum DPN Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba dan Tawuran (Gepenta), Brigjen (purn) Pol Parasian Simanungkalit kepada Rakyat Merdeka Online, Rabu (14/4).

"Persoalan yang terjadi kemarin itu tidak ada sangkut pautnya dengan laporan Susno tentang adanya makelar kasus kepada DPR. Ini murni persoalan pelanggaran kode etik internal kepolisian semata. Jadi saya minta ke DPR janganlah memblow up masalah Susno ini ke ranah politik atau dipolitisir," imbuh Parasian mengingatkan.

Menurut dia, pelanggaran disiplin yang dilakukan Susno dengan laporan makelar kasus di tubuh kepolisian, itu dua hal yang berbeda. Karena itu, Parasian pun meminta DPR untuk tidak turut campur pada aturan Polri.

"Di DPR sendiri ketika ada anggota dewan berangkat ke luar negeri harus minta ijin kepada frkasinya atau komisinya. Kalau tidak ijin, itu bisa merupakan pelanggaran terhadap aturan yang berlaku di DPR, begitu juga Susno," terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar